Welcome to WordPress TOFA BROO.Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

WELCOME TO MY BLOGG BY TOFA BROO:Pertemanan itu seperti jika anda mengencingi diri anda sendiri. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya anda yang merasakan kehangatannya.

Tofa broo "Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu."

Seorg pria sejati tdk bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tdk bersembunyi dibalik penampilannya. .

welcome to my blogg TOFA BROO :Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. Oleh sebab itu tenangkan dirimu. Jangan berpikir kamu tak mampu hidup tanpa dia yg meninggalkanmu. Percaya, ada seseorang yg lebih baik menunggumu di luar sana.

TOFA BROO Hidup ini pilihan. Kamu yg sekarang adalah pilihan yg kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

banyaknya pengunjung "WAW"

money coy

thofayox.blogspot.com website worth badge
free counters

your IP

IP
Posted by tofabroo | Saturday, October 16, 2010 | 0 comments

PEREMPUAN yang berhenti merokok akan memperoleh manfaat besar dalam kesehatannya lima tahun kemudian. Masih butuh waktu puluhan tahun untuk memperbaiki kerusakan organ pernafasan dan menurunkan risiko kanker paru-paru. Lima tahun sejak berhenti merokok akan terjadi pengurangan sebanyak 13 persen risiko kematian akibat semua penyakit, termasuk yang disebabkan kelainan jantung dan pembuluh darah. Setelah 20 tahun berhenti merokok, maka risiko kematian yang dihadapi seorang perempuan akibat berbagai penyakit tersebut telah turun hingga sama dengan orang yang tidak pernah merokok, menurut studi peneliti tersebut.

Menurut studi tersebut, perempuan yang mulai merokok pada usia lebih dewasa, memiliki risiko lebih kecil terserang berbagai penyakit paru-paru dan jantung. "Temuan menunjukkan bahwa 64 persen kematian pada perokok serta 28 persen kematian pada mantan perokok, ternyata disebabkan oleh rokok," kata Stacey Kenfield dari Harvard School of Public Health di Boston dalam laporan yang diterbitkan Journal of the American Medical Association. Berhenti merokok mengurangi laju kematian yang disebabkan semua penyebab utama akibat merokok. Pada 5-10 tahun setelah berhenti merokok, terdapat penurunan sebesar 18 persen atas risiko kematian yang disebabkan penyakit pernafasan. Perempuan yang sudah lima tahun berhenti merokok, terjadi penurunan risiko kanker paru-paru 21 persen, agar tingkat risikonya sama dengan yang tidak merokok, diperlukan waktu 30 tahun.

Temuan-temuan itu adalah hasil terbaru dari penelitian terhadap lebih dari 121 ribu perawat di Amerika Serikat yang catatan kesehatannya direkam mulai tahun 1976. Menurut para peneliti tersebut, pada tahun 2000 terdapat lima juta kematian prematur yang disebabkan merokok. Badan Kesehatan Dunia WHO memperkirakan bahwa pada tahun 2030, kematian yang disebabkan tembakau akan mencapai tiga juta jiwa per tahun di negara industri dan tujuh juta jiwa di negara-negara berkembang.

http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/2052089-banyak-perokok-mati-gara-gara/

Leave a Reply